Sabtu, 01 Februari 2014

Info Seputar Dunia Games


Microsoft Bakal Luncurkan Xbox One ke Indonesia pada Bulan Oktober?

Konsol game terbaru dari Microsoft kemungkinan akan dijual di tanah air pada tahun ini. Menurut bocoran yang diperoleh dari Neogaf dan dikutip dari Microsoft-news, Microsoft akan mendatangkan Xbox One ke tanah air pada bulan Oktober 2014.
xbox one
Pada tahun ini, Microsoft dikabarkan berencana akan mendatangkan Xbox One ke total 28 negara dunia dalam dua tahap. Tahap pertama akan dilakukan pada bulan April dan meliputin 13 negara. Selanjutnya tahap kedua akan dilakukan pada bulan Oktober ke 15 negara.
Berikut ini adalah daftar lengkap negara-negara yang disambangi oleh Xbox One pada tahun 2014 ini.
Bulan April:
  1. Jepang
  2. Korea Selatan
  3. Taiwan
  4. Singapura
  5. Hong Kong
  6. Rusia
  7. Swedia
  8. Norwegia
  9. Finlandia
  10. Denmark
  11. Kolombia
  12. Chili
  13. Argentina
Bulan Oktober:
  1. Cina
  2. Polandia
  3. Republik Ceko
  4. Hungaria
  5. Yunani
  6. Portugal
  7. Slovakia
  8. Turki
  9. Arab Saudi
  10. Afrika Selatan
  11. UEA
  12. Israel
  13. India
  14. Indonesia
  15. Mesir
Belum ada informasi secara resmi dari pihak Microsoft mengenai bocoran yang satu ini. So, kita masih harus menunggu konfirmasi secara langsung dari pihak perusahaan.


PlayStation 4 Kabarnya bakal Bisa Digunakan untuk Memainkan Game PS1 dan PS2

Rumor mengenai fitur baru yang bakal disediakan oleh Sony untuk gamer PlayStation 4 baru saja muncul ke publik. Rumor tersebut mengungkapkan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut bakal mengizinkan para gamer untuk bisa memainkan game PS1 dan PS2 di platform PS4.
ps4
Untuk memainkan game PS1 dan PS2 di konsol game PS4, para gamer pun harus menggunakan sebuah software emulator khusus. Tak hanya itu, game PS1 dan PS2 tersebut juga bakal dilengkapi dengan peningkatan kualitas grafis. Namun tak disebutkan kapan peluncuran fitur baru tersebut akan dilakukan oleh Sony.
Meskipun baru saja diluncurkan, PS4 terbukti berhasil menarik minat para gamer. Terbukti saat ini perusahaan asal Jepang tersebut telah berhasil menjual kurang lebih 4 juta unit PS4 di seluruh dunia.


Pemerintah Cina Larang Penjualan Game Battlefield 4

Game Battlefield 4 dilarang oleh Pemerintah Cina untuk digunakan oleh para masyarakatnya. Pelarangan ini dilakukan oleh pemerintah Cina satu minggu setelah mulai dijual oleh Electronic Arts (EA) di negeri tirai bambu.
Pelarangan itu dilakukan karena game Battlefield 4 dianggap telah mendiskreditkan image negara Cina. Pemerintah Cina melalui Kementarian Kebudayaan setempat pun menganggap bahwa segala konten yang terkait dengan game Battlefield 4 termasuk dalam kategori ilegal.
Selanjutnya, pemerintah Cina pun menyarankan kepada para gamer yang sudah mengunduh game ini untuk menghapusnya dari konsol serta PC. Hal ini karena mereka tak akan bisa mendownload patch ataupun hal lain yang terkait dengan game Battlefield 4.
Pihak EA sendiri belum memberikan komentar resminya terkait pelarangan yang dilakukan oleh pemerintah Cina ini. Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak dunia, tentunya menjadi kerugian besar bagi EA kalau tak bisa menjual game tersebut di negeri Cina.


Pemerintah Amerika Serikat kini Mengakui Gamer Starcraft sebagai Seorang Atlet

Seorang atlet biasanya adalah mereka yang terjun di bidang olahraga. Namun bagaimana kalau seorang gamer profesional juga turut diakui sebagai atlet? Hal inilah yang terjadi pada seorang gamer profesional Starcraft asal Korea Selatan bernama Kim Dong-hwan.
Pada awalnya, Kim bermaksud untuk mengikuti sebuah turnamen Starcraft yang diadakan di Amerika Serikat. Sayangnya usaha untuk mendapatkan izin masuk ke Amerika Serikat terkendala masalah Visa. Kim pun sudah berusaha untuk mengajukan kemudahan ataupun mendapatkan visa pelajar. Namun usahanya itu ternyata sia-sia.
Akhirnya dia pun mendapatkan bantuan dari Blizzard serta Twitch. Bantuan tersebut pun cukup mengejutkan, terlebih Kim tak masuk dalam rangking 20 pemain terbaik Starcraft. Dia hanya berada di posisi ke 63. Blizzard dan Twitch pun selanjutnya menulis surat rekomendasi kepada pemerintah Amerika untuk memperbolehkan Kim masuk dan memperoleh visa.
Cerita tersebut mungkin terkesan biasa saja. Namun sebuah fakta yang cukup menarik jika dilihat dari visa yang diterima oleh Kim. Visa yang dipakai Kim untuk masuk ke Amerika tersebut adalah visa P-1A yang biasanya diberikan kepada para atlet.


Dapatkan Game Edisi Liburan Secara Gratis Melalui Pembelian Kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX

Guna meningkatkan pemasaran produk kartu grafis unggulannya di pasaran menjelang musim liburan akhir tahun ini, NVIDIA tampaknya bakal kembali memberlakukan musim promo besar-besaran terbarunya berupa program penawaran menarik bundel game gratis AMD Never Settle.
Mulai diberlakukan pada hari Senin tanggal 28 Oktober hingga 26 November 2013 mendatang, bagi siapapun yang membeli model kartu grafis GeForce GTX 760, 680, 670, 660Ti, 660, GTX 770, GTX 780 atau GTX TITAN akan mendapatkan minimal sebuah video game gratis.
Terutama khusus bagi yang membeli model kartu grafis GeForce GTX 760, 680, 670, 660Ti dan 660, akan mendapatkan bundel berupa dua video game berjudul “Assassin’s Creed IV: Black Flag” dan “Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist”.
Sedangkan untuk dua model lainnya yaitu GTX 770 dan GTX 780, serta sebuah model kartu grafis high-end GTX TITAN, NVIDIA juga telah menyiapkan video game berjudul “Batman: Arkham Origins” yang dibundel dengan dua judul video game lainnya yang telah disebutkan sebelumnya.
Selain itu, semua bundel ternyata juga termasuk pemberlakuan diskon untuk pembelian sebuah konsol game genggam NVIDIA Shield. Tidak seperti biasanya yang dipasarkan dengan harga normal sebesar 299 USD, namun setelah dikenakan diskon maka harga konsol game genggam NVIDIA Shield tersebut kabarnya hanya dijual seharga 249 USD atau bahkan bisa dibanderol hanya sebesar 199 USD saja per unitnya.



NVIDIA GeForce GTX TITAN Sebagai GPU Tercepat Di Dunia Saat Ini

Superkomputer Titan Oak Ridge National Laboratory saat ini berada di posisi nomor 1 dalam daftar superkomputer TOP500 di dunia
Sejatinya superkomputer Titan ini mengemas 18.688 akselerator GPU NVIDIA Tesla K20. Dan kini NVIDIA membawa kekuatan superkomputer Titan tersebut ke pasaran konsumen yang dikenal sebagai GeForce GTX TITAN, yang merupakan salah satu GPU tercepat di dunia dan dibangun dengan arsitektur Kepler yang sama.
Berbanding terbalik dengan analisis yang ditunjukkan Verge baru-baru ini, yang sempat meragukan pengukuhan GeForce GTX TITAN sebagai salah satu GPU yang tercepat di dunia. Pasalnya GeForce GTX TITAN sendiri saat ini mengemas 2.688 core CUDA yang berjalan pada clock 846Mhz, sedangkan NVIDIA GeForce GTX 690 justru memiliki 3.072 core pada clock 915MHz dengan menggabungkan dua GPU.
Walaupun begitu,  GeForce GTX TITAN juga telah dibekali oleh keberadaan memori video yang lebih banyak dan RAM GDDR5 sebesar 6GB. Dan untuk  daya pemrosesan, GeForce GTX TITAN ini juga telah menyediakan 4,5 teraflops presisi tunggal dan 1,3 teraflops presisi ganda dan mendukung teknologi GPU Boost 2.0 untuk secara otomatis meningkatkan kinerja grafis yang ada. Belum lagi, kartu grafis ini juga memiliki chassis aluminium dan uap ruang pendinginan berefisiensi tinggi.
Terkait hal itu, NVIDIA juga menegaskan bahwa GeForce GTX TITAN besutannya kali ini dapat dikombinasikan dalam modus 3-way SLI untuk performa terbaik dalam permainan game. GeForce GTX TITAN ini juga menggunakan slot PCI Express 3.0 dan menawarkan sebuah Dual-link DVI-I, sebuah Dual-link DVI-D, sebuah HDMI, dan sebuah konektor DisplayPort dengan dukungan resolusi digital maksimum 4096×2160 piksel dan output ke empat monitor sekaligus. OpenGL 4.3, 3D Vision, CUDA, DirectX 11, PhysX, TXAA, Adaptive VSync, FXAA, 3D Vision adalah beberapa fitur yang juga mendukung kartu grafis ini.

0 komentar:

Posting Komentar